Kamis, 29 September 2011

Mengapa Saya Harus Memakai Blackberry???

Setiap hari di suatu tempat, entah itu kampus, sekolah, mall, bahkan di dalam angkot sekalipun pasti lo semua pernah mendengar ataupun mengalami percakapan seperti ini :
"Eh, pin lo berapa? Mau gue add."
"Ini pin gue, catet yaa....D1196 bla bla bla bla....."

Dan percakapan diatas slalu gue dengar dimana-mana. Sampai-sampai gue berpikir, apa semua orang di dunia ini make BB ya?
Dulu gue sempat bingung pas ditanyain mengenai pin ini. "Ky, pin lo berapa?", gue yang bingung kemudian meraba-raba jilbab yang gue pake dan menjawab, "Ada dua." Trus temen gue yang nanya itu bilang, "Eh, BB lo ada dua ya?". Gue diem sejenak dan mikir panjang. Setelah beberapa saat akhirnya gue nyadar kalo yang dia tanyain bukan pin semacam bros yang gue kenakan di jilbab gue, tapi pin BB! Ya, pin BB. Bisa lo bayangin kan gimana katro-nya gue?? Hhehe.....

Beberapa kali gue ditanyain hal yang serupa dan jawaban gue selalu sama, "Gue gak pake BB." Yaahh.....setidaknya itu jawaban yang tidak memalukan seperti jawaban yang pertama kali gue berikan. Setidaknya gue sudah tau pin yang dimaksud adalah semacam nomor telepon khusus BB. Hhehe.....

Banyak yang kemudian menyarankan gue untuk mengganti hape E72 gue dengan BB alias Blackberry, tapi dengan tegas gue jawab TIDAK. Mengapa tidak? Karena gue sama sekali gak merasakan urgensi untuk mengganti hape. Gue juga gak merasa kalo hape gue jelek. Dan gue juga gak tau apa untungnya gue punya BB.
Jadi mereka mulai berpromosi dan menjelaskan berbagai hal mengenai BB. "Kan lo jadi bisa BBM-an ky...... Lo juga bisa ngirim pesan suara, trus lo juga bisa online FB tiap saat lohh. Yang penting bis-mu aktif terus."
Nah, pernyataan diatas membuat gue semakin bingung. Bis apa nih yang musti di aktifin terus? Bis DAMRI? Apa bis-nya Unhas? Bis itu yang untuk kendaraan umum itu kan?
Ah, apapun yang gue pikirkan ternyata semuanya meleset dan jauh dari kebenaran. Tapi, setelah mendengar semua penjelasan dari temen gue tentang keuntungan make BB, kok gue sama skali gak tertarik ya?
Gue pikir, emang apa bedanya BBM-an sama SMS-an? Sama-sama ngirim pesan singkat kan? Trus, buat apa ngirim pesan suara kalo bisa nelpon? Dan yang paling terakhir, ngapain juga online tiap saat? Gue bukan orang yang facebookers freak yang gila online. Jadi, kesimpulannya, gak ada keuntungan yang lebih kalo gue beli BB.
Belum lagi ada harga Blackberry yang belakangan gue ketahui harganya mencapai lima jutaan lebih! Buceeeetttt......harga satu hape lebih mahal daripada harga laptop! Yah, meskipun ada juga tipe BB lain yang harganya jauh lebih murah, tapi tetap saja sama sekali gak menarik minat gue.

So, please tell me a lot of reasons why I should choose BB as my cellphone instead of other brands??

Mungkin ini tergantung selera masing-masing orang. Tapi lebih baik kita membeli sesuatu sesuai dengan kebutuhan. Jangan cuma asal ngikutin trend. Kalo emang cuma butuh buat sms dan nelpon doang mah, gak perlu ngerengek-rengek sama ortu buat beliin BB. Gak usah sampe ngancem bakalan mogok sekolah kalo gak dibeliin. #eh? [efek sinetron].

Intinya, gue masih gak ngerti kenapa orang-orang pada milih make BB dibandingkan merk hape yang lain.

Mungkin salah satu dari elo-elo yang nyasar dan gak sengaja ngebaca postingan gue ini bisa ngasih alasan untuk gue?
Hhehe......

8 komentar:

  1. Balasan
    1. apa bener ye kalo BBM gak perlu pake pulsa. Jadi, orng2 yg pada punya bb malas kalo bales SMS yg bilangye boros pulsa. Apa bener gitu ye ?

      Hapus
  2. saya jg ditanyain gitu -_-

    giliran gnti trs pke dua hp krn emang permintaan ortu , tmn2 malah bilang "kenapa gk beli torch" zzzzzzzz

    setuju banget ma postingan ini ki

    BalasHapus
  3. ternyata byk yg berpikiran sama dengan diriku.hhoho....

    BalasHapus
  4. banget dah ntu diatas..paling sebel jika lagi jlan ama temen trus pada autis gitu dg BB nya masing2 hahahah tape dech,,,.....

    BalasHapus
  5. nyasar juga ke blog ini.. ditunggu kunjungan baliknya ya :)
    Btw, saya pengguna BB nih.. menurut saya kalo emang ga penting2 banget apalagi fungsi2nya emang ga perlu.. pilih aja hp yg murah, tapi tidak murahan :)
    Kalo sy pribadi ada beberpa alasan diantaranya:
    - PushEmail, pemberitahuan email masuk langsung, bisa baca n balas tentunya. bahkan saya simpan 6 akun email.
    - YM.. beberapa bisnis online saya mengharuskan online terus, kecuali waktu istirahat.
    mungkin intinya itu aja... kalo BBM emang lebih murah kalo komunitas banyak pengguna BB. ada tambahan?

    BalasHapus
  6. kl punya bisnis online BB bisa jadi media,promosi gampang...apalagi di Indonesia byk yg "latah" ber BB, tp kl ga punya bisnis ya berarti mmg cuma jadi konsumen empuk para pebisnis online :-)

    siapa bilang BBM gratis? lbh murah dr sms mungkin iya, itupun kl mmg komunitas kita mayoritas ber BB, pertanyaannya, sepenting apakah komunitas itu hrs kita ikuti?? Hrs update info dgn mereka? sampai makan pun hrs pegang BB, mau tidur ber BB, telat sholat krn BB, bahkan byk yg parah, ke toilet bw BB !!!!:-D, benar2 diperbudak BB, menjijikkan..... mmg bukan salah si BB, tp oknumnya, tp oknumnya sdh "mewabah"....kwkwk sejauh ini, kami sekeluarga tdk ber BB, meski kami di "kepung" para user BB ..hidup kami tetap indah kok :-P

    Geli rasanya ketika di resto, sering kami lihat dlm sebuah meja ada keluarga yg duduk bersama, semeja, tp masing2 sibuk dgn bb nya...konyol!!!!:-D, trus apa gunanya ketemu, kl tdk berinteraksi langsung??

    Keluarga kami hanya menggunakan 2 operator mobilphone, bicara/sms dlm 1 operator murah kok, plus wifi 24jam di rmh, cukuplah yaaaa...:-)

    BalasHapus

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...