Minggu, 11 September 2011

GALAU

Gue nulis postingan ini bukan karena gue lagi galau. Inget ya, BUKAN karena gue lagi GALAU! Tapi ini lebih karena gue penasaran banget sama kata yang satu itu. Entah kenapa akhir-akhir ini gue kerap ngedenger kata itu. Galau. Selalu terngiang-ngiang. Bahkan gue selalu dikatai galau sama temen-temen gue, dan itu membuat gue sebel setengah mati.
Gue jadi bertanya-tanya, apa sih itu galau? Galau itu apa? Kenapa banyak yang sering ngatain gue galau? Kenapa juga galau populer banget sampe-sampe dikaitkan dengan kehidupan gue? Trus, kenapa galau selalu identik sama gue? Kenapaaaaaaa????
Ah, daripada bingung dan bertanya-tanya pada diri sendiri akhirnya gue nyari jawabannya di oom google. Gue ketik kata 'galau' dan nemuin banyak banget definisi mengenai galau ini. Tapi gue akhirnya sepakat untuk nulis mengenai definisi galau ini menurut KBBI (kamus besar bahasa indonesia) ajah. Lebih terjamin ke-benar-an-nya.

ga.lau
[a] ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran)


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/galau#ixzz1Xe8JCbiS

Nah, dari arti kata di atas, bisa gue simpulkan kalau gue sama skali NGGAK GALAU.
Gue bukan tipe orang yang suka keramaian. Dan gue juga orang yang paling waras diantara temen-temen gue, jadi gak mungkin dong kalo pikiran gue gak keruan?? Gue lebih memilih mengatakan diri sendiri dinamis dibandingkan labil. Jadi, dimana letak kegalauan gue? DIMANAAA??

Gue bingung dengan jaman sekarang ini. Ketika lo sedih, lo dikatai galau. Ketika lo seneng sampe senyum-senyum sendiri, lo juga dikatai galau. Ketika lo lagi dapet ide untuk buat puisi dan nulis di blog lo, lo dikatai galau juga. Bahkan ketika lo diem gak ngapa-ngapain, lo tetep ajaaaaa dikatai galau. Apakah ada kesalahan paradigma disini? Apakah karena gue berpuisi maka gue galau? Apakah karena gue diem maka gue galau? Apakah karena gue gak makan siang maka gue galau? Aaaarrggghhh, gue jadi bingung sendiri.

Berikut adalah beberapa cerita yang menyebutkan tentang 'kegalauan' gue.

Seperti siang itu di kampus, gak tau lagi kesambet setan apa (mungkin setan galau) Arni tiba-tiba ngegombal gak jelas sama anak-anak sekelas. Mulai dari astronot sampe lem korea-pun dia gombalkan! Gue sampai bingung, nih anak sebenernya kenapa? Gombalannya pun gak ada yang berhasil. Ini satu cuplikan percakapan antara Arni dan Tami.
Arni : "Mi, punya lem korea gak?"
Tami : "Beli aja di pinggir jalan. Murah, cuman lima ribu. Pelit amat sihh?"
Arni : *hening*

Arni yang gagal menggombal marah-marah gak jelas sama Tami. Harusnya kan Tami jawabnya 'emang kenapa?' trus ntar Arni jawab 'soalnya aku mau merekatkan hatiku pada hatimu'. Huekkks. Tami yang baru nyadar kalo maksud Arni adalah menggombal malah tertawa terbahak-bahak. Gue yang ngeliat keajaiban dunia ke-100 itu cuman diem dan gak tau musti ngapain. Nah, melihat fakta itu, sudah jelas dong kalo gue yang paling stabil dan gak galau? Iya kan, iya lah, iya doooong???

Waktu makan di Pizza Hut Pettarani juga gue dikatai galau. Entah kenapa, pas kita lagi cerita-cerita gitu, tiba-tiba nyambung ke pembicaraan masalah merit. Trus Fatma nyeletuk, "Udaaaahhh....biarin aja yang paling galau ntar nikah duluan". Abis ngomong kayak gitu, serempak Arni, Ayu dan Tami ngeliat ke arah gue. MAKSUDNYA APAAA??? Gue gitu yang paling GALAU? Huhh......
"Tenang aja, kalo gue yang nikah duluan, dipastikan lo semua bakal nikah pas umur 30-an." Jawab gue santai, padahal dalem hati dongkol abis.
Seketika raut muka mereka semua berubah. Hhhhahaha......rasain!
"Kalo kayak gitu, gak pa-pa deh ky kalo gue yang nikah duluan." ini Fatma yang ngomong lohhhh......

Trus, pas rapat di bilik juga gue dikatai galau sama Dini. Dia bilang gini, "Kalau gue aja dibilang galau, trus kiky disebut apa dooong???". Ini biar gue aja yang jawab, SUPER GALAU. Hahhh...... *hembuskan napas

Oke, gue akui terkadang (atau sering?) status gue di twitter suka lebay. Hmmm.....gue sebenernya gak suka nyebut itu lebay, tapi 'ekspresif'. Ya, ekspresif. Emangnya salah gitu ya kalo gue suka untuk mengekspresikan perasaan gue melalui kata-kata? Kalo gue ekspresif dalam mengekspresikan perasaan gue, apakah itu bisa dikatakan galau juga? Jadi, orang yang ekspresif itu galau? Jadi, kesimpulannya GALAU = EKSPRESIF ?
Ah, daripada lo semua jadi tambah bingung dengan tulisan gaje gue, dan tersesat karena definisi galau gue yang gak jelas juga, lebih baik gue akhiri saja postingan gue sampai disini.
Inget, gue emang orangnya gak jelas, tapi bukan GALAU. Oke?

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...