Jumat, 02 September 2011

Idul Fitri

Hari kemenangan telah tiba. Hari yang ditunggu-tunggu umat muslim sedunia, termasuk gue!
Akhirnya ramadhan telah usai. Rasanya baru beberapa hari yang lalu gue menjalankan ibadah puasa, eh sekarang udah lebaran ajah!
Hmmmm, sebelum gue mulai berceloteh gak jelas dan lupa dengan tujuan awal gue nulis postingan yang ini, sebaiknya gue ucapin Selamat Idul Fitri 1432 H, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir fan batin yaaa pembaca sekaliaaaaaaannnnn.
Gue minta maap atas semuaaaa postingan gaje gue yang bikin elo-elo yang nyasar jadi ngerasa sebel ataupun galau. Gue juga minta maap sama lo semua yang kenal sama gue di dunia nyata maupun dunia maya ataupun dunia entertainment (gubrak!). Gue juga minta maap atas segala kesalahan yang gue lakuin baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, tapi sepertinya selalu karena gak disengaja deh. Hhehe..., Pokoknya maapin Baim yaaahhhhhh. #lohh?

Lebaran kali ini gak seperti tahun-tahun sebelumnya. Apa karena ketupat santan bikinan mamah asin? Tentu saja bukan. Apa karena Neny udah ke sorong duluan? Tentu saja bukan! Lantas apa? Yahhh, tebak aja sendiri. Hhehe....
Lebaran kali ini lebaran yang paling penuh dengan haru biru. Gue bilang gak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini keluarga besar gue ngerayain lebaran tanpa nenek. Ya, tanpa nenek. Nenek sudah berpulang ke rahmatullah bulan Maret kemarin dan hal itu semakin terasa di saat sekarang ini.
Pulang solat Eid, gue masih belom ngerasain gimana sepinya. Tapi begitu ke rumah kakek, ngelihat kak wati dan kak fera yang menangis tersedu-sedu ngebuat gue jadi gak bisa nahan airmata. Ditambah lagi kakek yang baru pulang dari masjid dan berpelukan dengan papah lamaaaaaaa banget. Awalnya gue berpikir, ada apa ini? Ternyata setelah gue perhatiin, kakek nangis! Ya allah, gue bener-bener gak tahan ngelihat kakek nangis seperti itu. Saat nenek meninggal dulu, kakek sama sekali tidak meneteskan setetespun air mata. Tapi sekarang?
Gue bener-bener ngerasain gimana sedihnya lebaran tanpa nenek. Acara sungkeman tiba-tiba jadi acara nangis masal. Saat gue kecup tangan kakek, beliau hanya menangis dan memeluk gue erat, sambil membisikkan kata-kata yang membuat tangisan gie semakin kencang.
Ah, gue bener-bener kangen nenek. Kangeeeeeeen banget.

Ya Allah, tempatkanlah nenekku di tempat yang paling indah di surgaMu.
Aminnnnnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...