Kamis, 15 September 2011

Fenomena MABA (Mahasiswa Baru)

Seperti biasa, ditahun ajaran baru seperti ini kita bakal ngeliat banyak banget mahasiswa baru yang masuk ke perguruan tinggi, tidak terkecuali untuk kampus gue, Universitas Hasanuddin, lebih khususnya lagi Fakultas Kedokteran-nya.
Sepanjang yang gue perhatikan saat ini, setiap maba di tiap fakultas memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang make pita penanda fakultasnya, ada juga yang make item-putih kayak tai cicak selama perkulihan. Dan untuk lebih jelasnya lagi yang menandakan kalo mereka maba adalah, mereka BOTAK dan CUPU dan CULUN dan.........bisa kalian isi sendirilah titik-titiknya. Hhehe.....
Fenomena maba yang fenomenal ini awalnya sama sekali gak mengganggu gue. Gue nyantai-nyantai aja dan bangga karena ngerasa lebih 'senior'. Hhaha..... Terkadang gue malah nertawain diri gue sendiri kalo keinget dulu waktu masih jaman gue maba apa culun banget kayak gitu ya? Apa gue juga cupu? Apa gue juga klimis? Apa gue jugaaaa.....???
Tapi kemudian ini mulai mengganggu, karena setelah gue perhatiin, ada beberapa hal yang bikin gue jadi gak nyaman. Apakah itu???

1. MEREKA KALO JALAN SLALU NUNDUK (apa gak takut nabrak orang didepannya?)
2. MEREKA KALO JALAN SLALU BERGEROMBOL (kayak sapi lagi di gembalain ajah)
3. MEREKA KALO JALAN SLALU DI PINGGIR BANGET DEKET DINDING! (emang jalan fakultas kurang lebar?)

Nah, untuk alasan yang ketiga tadi itu bener-bener membuat gue heran. MEREKA KALO JALAN SLALU DI PINGGIR DEKET DINDING, seolah-olah mereka jalan sambil pengen nyiumin itu TEMBOK! Bener-bener aneh. Bisa lo bayangin kan keanehannya?
Gue jadi mikir, apakah memang maba-maba sekarang ini harus bertingkah seperti itu? Kemana-mana nunduk, bergerombol, dan nyiumin tembok! Apa sebegitu menakutkannya kah lingkungan sekitar mereka? Apa kalo mereka berdiri dan berjalan tegap bakal ada yang nantangin berkelahi? Apa kalo mereka jalan sendiri bakalan ada yang malakin? Apa kalo mereka gak nyiumin tembok bakal ada yang minta dicium? #eh?

Oke, untuk kalimat terakhir gue diatas gak usah dipikirin.

Gue pikir berulang kali, sepertinya waktu gue maba dulu gue gak kayak gini deh. Atau itu hanya dipikiran gue? Jangan-jangan gue berhalusinasi? Jangan-jangan gue juga dulu seperti mereka? Jangan-jangan dulu gue juga sempat nyiumin tembok? Hiiiiii.......
Ah, seberapa keraspun gue berpikir, sepertinya fenomena maba yang seperti ini gak bakal bisa hilang. Kecuali tahap OSPEK di tiap fakultas dihapuskan. Hehehe..... (apa hubungannya yakk??)

Pokoknya, HIDUP MAHASISWA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...