Minggu, 30 Oktober 2011

[Bahaya] Musim Hujan

Gak terasa sekarang udah masuk musim hujan lagi. Yah, walaupun agak telat datengnya, tapi gue bersyukur masih bisa ketemu sama musim hujan. Kenapa? Karena gue suka banget sama hujan! Well, hujan disini dalam arti sebenernya lohh.....dan hujan bukan nama cowok. Dan itu artinya gue bukan lagi suka sama cowok!

[trus kenapa emangnya ky?]
[yaa....kali aja ntar ada yang kecewa kalo udah ada yang gue suka. hhaha.....]
blogger-emoticon.blogspot.com

Gue suka hujan, apalagi yang deras! Suasananya bener-bener romantis. Hhaha..... Apalagi buat orang yang lagi pacaran, trus tiba-tiba ada petir, trus ceweknya ketakutan, trus ditenangin sama cowoknya. #mimisan blogger-emoticon.blogspot.com
[oke, pikiran gue kayaknya udah mulai gak waras] #jedotinkepalaketembok

Gue suka hujan, apalagi pas mati lampu. Gelap, dingin, bener-bener pas buat tidur! Bener gak temen-temen blogger? Pasti bener doooong.....Iya kan iya lah iya doooong??? Hhahaha.....

Sebenernya gue suka hujan bukan karena itu, tapi karena wanginya. Entah karena hidung gue yang bermasalah atau gimana, tapi nyium bau hujan membuat gue ngerasa tenang. Bau tanah yang ditetesi air, rumput dan pohon yang basah, udara yang dingin, bener-bener membuat gue betah berlama-lama duduk di balkon sambil menatap hujan.

Tapi terkadang hujan jadi sesuatu yang menakutkan juga bagi gue. Apalagi kalo hujannya deras banget disertai angin dan petir. Parahnya lagi kalo disertai dengan badai, banjir dan pohon yang tumbang. Itu bener-bener merupakan pemandangan yang menyeramkan!

Gue kuliah di salah satu universitas negeri di Makassar, dan kompleks universitas gue itu bisa dibilang seperti hutan dalam kota. Banyak banget pohonnya. Di sepanjang jalan bener-bener hijau. Emang bagus sih dilihat, selain asri, pohon kan juga bisa mengurangi polusi dan mencegah global warming.
Tapi, begitu musim hujan itu tiba, pohon-pohon di kampus gue terlihat mengerikan! Bukan karena tiba-tiba pohon-pohon itu berubah jadi monster dan memangsa mahasiswa-mahasiswa yang lewat kemudian ada ultraman atau power ranger yang datang menyelamatkan warga kampus. Bukan. Sama sekali bukan itu. Tapi, pohon-pohon itu berubah menjadi seperti bom waktu yang siap untuk tumbang kapan saja tiap hujan datang.

Dan hal inilah yang terjadi hari jumat kemarin saat gue pulang kuliah.
Hujannya deras banget. Anginnya juga kencang. Karena gue udah ngantuk banget dan gak ada kegiatan lagi dikampus, akhirnya gue nekat lari dari gedung fakultas ke parkiran tanpa menggunakan payung dan alhasil gue terkena flu saat ini. Hatchiii...... #narikingus
[Oke, bagian gue lari ke parkiran dan terkena flu itu bukan bagian yang penting. Jadi abaikan saja.]

Nah, di perjalanan keluar kampus, hujannya jadi semakin deras. Di pinggiran jalan gue udah ngeliat banyak ranting pohon yang patah. Ada juga papan pengumuman yang roboh dan rusak parah. Dalam hati gue komat-kamit baca doa, Ya Allah, semoga aja gak ada pohon yang tiba-tiba tumbang diatas mobil gue, ni mobil kan baru keluar dari bengkel kemaren, masa masuk bengkel lagi sihh??

Jarak pandang yang bisa gue lihat hanya 2 meter ke depan. Bayangin guys, hanya 2 meter! Hujannya emang bener-bener deras dan berkabut [padahal bukan di puncak]. Lagi komat-kamit sendiri sambil nyetir dengan perasaan was-was, tiba-tiba terdengar bunyi 'BRAKK!!', dan ternyata itu suara ranting yang jatuh tepat di atas mobil gue! Seketika gue percepat kecepatan mobil gue dari 20 km/jam menjadi 30 km/jam [hhehehe......]. Tepat pada saat gue melewati fakultas pertanian, tiba-tiba ada pohon yang tumbang dan mendarat diatas dua mobil kijang yang lagi parkir manis di parkiran dengan sukses! Seketika gue shock. Kaget banget. Saking kagetnya, gue langsung tancap gas dan berharap bisa cepat-cepat keluar dari lingkungan kampus. Sayang banget, gue gak sempat foto-in gimana na'asnya keadaan mobil kijang itu. Gue juga jadi turut ngerasa prihatin sama pemiliknya. Gak bisa gue bayangin, gimana jadinya kalo hal itu terjadi sama gue.

Gue jadi parno sendiri. Kayaknya selama musim hujan gue bakalan naik angkot aja deh.
Ngeri ngebayangin kalo ada pohon lagi yang tumbang di kampus.

Hujan kadang menyenangkan bagi gue, kadang mengerikan.

Apapun yang berlebihan itu gak ada yang baik. Hujan berlebih bisa bikin banjir dan lain-lain. Panas berlebih juga bisa bikin kebakaran dan kekeringan.
Suka sama orang berlebih juga gak baik, apalagi kalo benci berlebih, hati-hati bisa jadi suka. [ehh?]
Ah, semakin ke bawah kayaknya tulisan gue semakin gak nyambung.

Intinya, gue cuma pengen share aja pengalaman gue kemaren. Jadi, buat temen-temen yang berkendaraan, entah itu menggunakan mobil atau motor, hati-hati di jalan ya saat hujan tiba. Jalan jadi lebih licin dan tentu saja berbahaya jika ada baliho [papan pengumuman] ataupun pohon di pinggir jalan yang rusak ataupun roboh.

Semoga gak ada yang ngalamin pengalaman buruk saat hujan ya!

9 komentar:

  1. ak jg suka banget ama ujan :D
    pokoknya jd inget!!!entah inget ama sapa wkwkkw...
    salam knal yaaaa kancuter :D

    BalasHapus
  2. HA HA HA. . .
    ngakak abis pengalamannya,

    mobilnya ngebut banget ya?
    20-30 km/jam,
    btw gue juga suka maen aer hujan . . .
    keinget masa kecil nih wk wk

    BalasHapus
  3. di tempat tinggalku belum hujan juga nih sampai sekarang. benar-benar kangen sama hujan :(

    BalasHapus
  4. huahaha...jadi teringat waktu masa kecil..main bola sambil hujan2an...sueegeerrr..besok nya malah mampus gue di sekolah (baca: sakit) :'(

    BalasHapus
  5. kalau habis hujan suka berharap ada pelangi :D

    BalasHapus
  6. klo hujan bawaan y mau main hujan2 an hehehe izin follow

    BalasHapus
  7. karena udah melalu panas yang sangat tering dan panjang, sheno bersyukur turun hujan..

    yah meski sheno ga bisa maen di pohon..
    bergelantungan lagi..

    tapi untuk sementara sheno suka hujan..

    cuman hujan sekarang ga enak buat main2,
    soalnya ga bersih..

    sheno juga takut kalo ujan angin...

    :(

    BalasHapus
  8. @Ca Ya : salam kenal jugaaa....:D

    @Daney : hhehe...iyaa.kecepatan super tuhh. hhaha.....

    @Chilvi : bentar lagi juga bakalan masuk musim hujan kok....:)

    @Bang Madz : gak baik bang maen ujan. mending maen aer showeran. hhehe....

    @Zihny : iyaa.....udah lama gak ngeliat pelangi.

    @Tirta : silahkaaaannn....

    @Sheno : sheno kan monyet baik, jadi gak boleh main ujan, nnti sakit. kan mama dan papa jadi khawatir kalo sheno gak bisa loncat-loncat di pohon lagi....hhehe.....

    BalasHapus
  9. disini juga hujan2 mulu , jadi brrrr brrrr -_-,

    pewarnaannya udah bagus ki, coba main shading biar lebih mantab :)

    BalasHapus

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...