Sabtu, 07 Januari 2012

Toilet 2 Milyar DPR

Kemaren gue sempet nonton wideshot di MetroTV. Gue suka banget acara ini karena mereka gak hanya memberikan berita tetapi juga disertai dengan bukti. Dan berita yang gue tonton kemarin nyaris membuat gue mati tersedak (maklum, gue nontonnya sambil makan) saking kagetnya gue.

"Anggaran Biaya Perbaikan Toilet di Gedung DPR bernilai 2 Milyar Rupiah"


Bisa lo bayangin toilet seperti apa kira-kira yang bisa dibangun dengan duit 2 milyar? Apa jambannya terbuat dari berlian? Apa semua benda di dalam toilet itu sistemnya touch screen semua?? Tinggal disentuh, langsung kerannya ngalir. Tinggal disentuh, langsung jambannya nyuci sendiri. Atau jangan-jangan, gue curiga kalo tiap toilet punya robot yang bisa nyebokin orang yang habis buang hajat disitu, biar gak usah nyebok sendiri. Ckckck......

Banyak yang pro-kontra mengenai anggaran 2 Milyar ini. Bahkan salah satu anggota DPR yang gak perlu gue sebutin namanya ngomong kalo duit 2 Milyar ini sangat wajar digunakan untuk renovasi 220 toilet di Gedung Nusantara I DPR.
Ya ampuuuun pak, nenek-nenek buta juga tau kaliii kalo duit segitu 'keterlaluan' banget kalo dipake cuman untuk perbaikan toilet yang kerannya doang yang rusak.
Lagian setelah gue pikir-pikir, isi Gedung Nusantara I DPR tuh berapa jiwa sihh? Kok toiletnya banyak amat? Apa tiap menit orang-orang disana pada boker? Apa karena hanya beberapa toilet yang katanya 'tidak berfungsi dengan baik' mereka jadi gak bisa buang hajat di ratusan toilet yang lain?
Daripada duit negara dihabiskan untuk hal seperti itu, gue rasa lebih baik duit 2 Milyar tersebut dipake untuk membangun toilet umum yang lebih layak bagi masyarakat umum. Coba deh, lo bandingin gambar dibawah ini.

Nah, lo bisa menilai sendiri kan? Mana yang kebutuhan dan mana yang kepentingan?
Gue akui, gue bukan orang yang pandai berpolitik ataupun mengerti masalah politik. Gue juga gak ngerti bagaimana cara kerja DPR dan kawan-kawannya. Yang gue tau, mereka itu wakil rakyat, dan wakil rakyat seharusnya mendahulukan kebutuhan rakyatnya bukannya mendahulukan 'kepentingannya'.
Gue sadar, gue bukanlah orang yang tepat untuk mengoreksi ataupun menilai apapun yang dilakukan oleh mereka. Tapi melihat hal ini gue jadi ngerti, kenapa Indonesia bisa sampai masuk dalam nominasi negara terkorup di dunia. Miris banget gue ngeliatnya.

Well, apapun yang gue tulis disini cuma pendapat gue semata. Sama sekali gak ada maksud menyinggung pihak-pihak tertentu. Tapi kalo ada yang ngerasa gue nyinggung dia yaaaa.....artinya apa yang gue tulis ini emang bener adanya.

Wassalam.


sumber gambar :
http://www.detiknews.com/read/2012/01/05/114328/1807266/10/anggota-dpr-inginkan-toilet-yang-beradab
http://umarat.wordpress.com/2011/07/27/mana-bukti-kesarjanaanmu/

11 komentar:

  1. sangat agree!! that's the fact... indonesia's goverment... ckckck

    BalasHapus
  2. Setuju banget nih, bagi mereka DPR itu adalah segalanya dan RAKYAT itu tidak ada apa-apanya..ckck

    BalasHapus
  3. wahahahaha jamban tockrin.... ngakak gw bacanya...

    BalasHapus
  4. wah giling, itu potonya kontras banget yak!

    emang edan orang DPR. santet aje yuk!!!

    BalasHapus
  5. Gua yakin mereka, para anggota DPR tolol, belom pernah ngerasain toilet di Cina...

    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/05/toilet-ology.html

    BalasHapus
  6. iya saya juga nonton episode ini. sy juga heran selain toilet mereka jg buat proposal bwt lahan parkir kan?? gak jadi gedung baru mereka malah cari lahan lain.ckck

    BalasHapus
  7. bener juga,uang segitu mau buat bikin toilet doang mending buat bikin toilet umum dibantaran sungai2kumuh biar rakyatnya gk pup di sungai yang airnya kotor:)

    BalasHapus
  8. Yakaleee ada tangan robot nyebokin kita habis boker wakakakk!

    BalasHapus
  9. gak kebayang kalo dicebokin ama tangan robot errrrrrrrr~

    BalasHapus
  10. Inilah indonesia.. "gak ada uang gak hebat" hampir semua pejabat dan semua urusan di negeri ini pae uang!!

    Ini ada toilet 2 milyar,, "emang ini toilet di pake boker siapa sih?" ..
    yang keluar juga pasti "KOTORAN" bukan berian..

    "semoga aja anggota DPR yang boker di Toilet itu panjang umurnya ( 100 tahunan.. dan gak mati2"

    BalasHapus

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...