Selasa, 30 Agustus 2011

Salon

Entah ada angin apa, gue akhirnya terbujuk rayuan sepupu gue di sorong untuk ke salon. Awalnya sih gue males banget. Secara kan biasanya kalo diajak sama sohib-sohib gue di makassar gue selalu nolak. Hhehe...,
Tp gue slalu nolak nyalon bukan karena gue gak suka atau gimana, tapi lebih karena mereka ngajaknya ke salon umum, alias salon ladies&gents. Padahal kan gue anti banget ngelepas jilbab di depan cowok! Nah, setelah gue ajukan persyaratan bahwa kita harus ke salon khusus cewek, sepupu gue meng-iya-kan dan akhirnya pergilah gue, neny (adek gue) dan sepupu gue itu.
Btw daritadi gue ngomong sepupu sepupu kok kayaknya gak enak didenger ya? Ah, kalo gitu sebut aja deh namanya. Sepupu gue itu namanya Dila.
Nah, setelah keliling-keliling dengan mobil (mobil bokap gue pinjem), akhirnya nemu-lah salon khusus cewek itu. Dalem hati gue maleeeeeeeessss banget. Terakhir kali gue ke salon bareng almarhumah nenek dan itu udah hampir dua tahun lalu. Itupun gue ke salon cuman buat motong rambut super pendek, soalnya gerah make jilbab, tapi pas udah dipotong gue jadi nyeseeeeeeeel banget, gak pernah gue potong rambut sependek itu dan akhirnya sampai detik ini gue gak pernah lagi potong rambut sampai-sampai rambut gue gondrong banget kayak gini. Hhohoho....
Nah, sampai disana gue jelasin sama mbaknya kalo gue cuman mau rapiin haircut gue dan di cuci ajah. Tapi begitu gue lepas jilbab gue dan duduk di depan kaca, mbaknya malah komentar macem-macem tentang rambut gue sampai lupa utk ngegunting rambut.

mbak 1 : "Ih mbak,ternyata rambutnya bagus bangeeeettt. Keriting gantung ya? Ini asli apa dikeritingin?"
gue : "asli mbak." dalem hati gue sebel banget. Ngapain juga gue kritingin rambut?
mbak 1 : "Wah, jarang-jarang loh mbak rambut kayak gini. Lurus di bagian atas trus keritingnya bagus banget di bagian bawah. Ini kalo dipotong keritingnya ngikut ke atas kan ya?" mbaknya gak berhenti nyerocos.
gue : "Iyah." sambil senyum asemm.
mbak 1 : "Wah, bagus kalo gitu. Biar saya potong model ya mbak. Panjangnya tetep aja kayak gini, tapi ntar di bagian depan dan lapisan luar rambut saya pendekin dikit, nanti hasilnya keren deh mbak."
gue : "Terserah deh mbak." akhirnya gue pasrah aja.
mbak 1 : "Mbak, banyak loh artis-artis yang mau dikeritingin kayak gini."
gue : "Ohya?" gue angkat alis. Gak penting banget sihh.
mbak 1 : "Iya, biasanya kalo mau bikin yang kayak gini tuh habis 800 ribu sampe sejutaan lohh."

Whattt? Semahal itukahh? Gue yang udah males banget ngeladenin mbaknya nyerocos akhirnya diem ajah. Kalo gue nyahut lagi pasti bakal gak selesai-selesai percakapan tentang rambut itu.
Selesai di potong, tiba-tiba mbaknya ngomong, "Mbak, jarang perawatan rambut ya? Skalian di creambath yaaa. Sayang kalo jarang di rawat. Saya kasih diskon 50% deh khusus buat mbak." Gue jadi bingung sendiri. Ini mbak-mbak seperti terobsesi banget gitu sama rambut gue. Heran dehhh.
Akhirnya gue iyain ajah. Selesai di creambath de el el, dia ngeringin rambut gue dan mulai bereksperimen dengan catok dan sisirnya, pas selesai gue sama sekali gak ngenalin diri gue! Rambut gue bener-bener lain dan looks great. Beberapa orang yang mau nyalon juga jadi memperhatikan gue (atau rambut gue?). Ah, pokoknya tiba-tiba mbak-mbak tukang salonnya pada ngerubungin gue gitu trus megang-megang rambut gue. Gue sampai risih sendiri.
Trus gue siap-siap mau make jilbab lagi. Tiba-tiba ada yang nyeletuk, "Sayang mbak pake jilbab lagi. Dilepas aja bentar." Gue hanya senyum kecut. Enak aja lo nyuruh-nyuruh gue lepas jilbab!

Selang beberapa waktu, Dila dan Neny juga udah selesai. Jadi kita semua bersiap-siap untuk pulang. Secara udah sore banget dan pasti diomelin kalo kita pulangnya telat. Tapi pas gue baru ajah mau buka pintu, tiba-tiba mbak yang tadi motong rambut gue teriak , "Mbak, nanti dateng lagi yaaa. Itu rambutnya di kasih vitamin ya tiap keramas. Nih saya kasih gratis vitaminnya. Kalo mau beli lagi, beli yang merknya ini yaa. Ini yang paling bagus dan sesuai dengan tipe rambut mbak." Glekk! Gue nelen ludah. Dila dan Neny cuma melongo. Pasti mereka pada mikir, kok mereka gak dikasih yaa? Hhehe....
Gue akhirnya nerima ajah dan setelah basa-basi ngucapin terima kasih gue langsung kabur dari situ.
Gak lagi-lagi deh ke salon. Khususnya salon yang ini.

3 komentar:

  1. Mbak rambutnya bagus ya , tp dari tulisan mbak barusan , maaf kyk sombong dan judes gt :) lebih baik bersikap biasa aja :)

    BalasHapus
  2. Iya, kurang-kurangin judesnya deh mbak :)
    Bersikap baik ke sesama itu penting sebagai seorang muslim, bukan cuma perkara jilbab aja :)

    BalasHapus
  3. Aduhh judesnya minta ampun deh yah mbak nya , kalo aku jd tukang salonnya males ih ngeladenin yg begini...

    BalasHapus

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...