Minggu, 27 November 2011

Kisah Klasik Masa SD

PR berantai yang awalnya gue gak tau berasal darimana, akhirnya berimbas juga ke gue. Entahlah ini PR mata pelajaran apa. Tapi, setelah hampir sebulan yang lalu gue dikasih PR aka pekerjaan rumah sama bang Daney, akhirnya malam inilah gue bisa menyelesaikannya. Sukurlah yang ngasih gue PR pak guru yang baik hati dan tidak sombong, coba kalo yang ngasih PR orangnya galak, pasti gue udah dikejar-kejar pake penggaris panjang, disetrap di depan kelas dan dilempar pake kapur karena PR-nya tak kunjung gue kerjain. Hhehehe.....
blogger-emoticon.blogspot.com

Nah, PR berantai ini agak membuat gue sedikit mumet juga. Soalnya gue harus mengingat-ingat kembali masa SD gue yang udah 8 tahun lalu gue tinggalkan. #soktua
blogger-emoticon.blogspot.com

Oke, baiklah, kayaknya gue mulai aja kali yaaaa ceritain Kisah Klasik Masa SD gueeeeeee......


Sekilas tentang Masa SD :

Waktu gue kelas 1 SD, gue sempat berpindah-pindah sampe 3 kali. Awalnya SD di Sorong, trus pindah ke Serui, terakhir pindah ke Jayapura. Bayangin, dalam waktu setahun, gue pindah sekolah 3 kali! Yaaahh....udah resiko sihh ngikutin bokap. Tapi syukurlah 4 bulan terakhir sebelum naik kelas 2, gue udah gak pindah-pindah lagi.
SD terakhir gue namanya SD Al-Ikhsan. Rasanya gue pengen balik kesana. Banyak kenangan indah dan lucu yang membuat gue tertawa sendiri kalo keinget lagi.
Ohya, awalnya gue udah mau masuk SD pas umur 5 tahun, tapi gara-gara kepsek bilangnya gue masih terlalu imut, akhirnya gue disuruh nunggu setahun lagi untuk masuk SD. Hhehe......

Guru Favorit :

Hmmm.....kalo ditanya siapa guru favorit gue, hampir semuanya jadi guru favorit gue! Tapi yang paling membekas di hati gue tuh namanya Bu Suci dan Bu Cucu. Tapi sayang pas naik kelas 3, bu Suci harus pindah ke Jawa....... Trus dulu pas kelas 5 kalo gak salah, kami sekelas ngebuat bu Cucu nangis, bahkan ngancam bakalan gak mau ngajar kami lagi, sampai-sampai anak-anak sekelas pada nangis juga. Hhehehe..... Pokoknya berkesan banget deh.


Guru Killer :

Semua guru SD gue baik-baik! Gak ada yang jahat atau nama lainnya killer. Hmmm.....meskipun ada sihh satu guru yang ngebuat gue ketakutan tiap dia ngajar. Beliau sekarang sudah almarhumah, jadi gak perlu lah gue sebutin namanya.


Temen Bolos :

Bolos??? Waaaahh.....gue waktu SD terkenal sebagai anak yang patuh dan rajin, jadi yang namanya bolos gak ada tuh dalam kamus gue. Hhehehe..... #pamer

Tapi, beneren lohh gue tuh rajin banget. Sampai-sampai pas gue sakit parah, gue tetep aja masuk sekolah. Waktu itu gue kelas 6 SD. Gue demam tinggi banget, trus kepala juga udah puyeng, jalanpun sempoyongan, pas bu Cucu ngeliat gue yang aneh, akhirnya beliau nyuruh pak Asep untuk nganterin gue pulang ke rumah.


Sahabat :

Gue deket sama semua temen SD gue. Secara dari kelas 1 sampe kelas 6 orang-orang sekelasnya itu-itu mulu gak berubah-ubah. Udah gitu, hampir semua anak sekelas tinggal di komplek perumahan yang sama dan berdekatan. Bahkan, sampai sekarang pun kami semua still keep in touch. So sweet banget kaaannn??? Hhehehe...... Gue lebih deket sama temen-temen yang cowok ketimbang yang cewek. Tapi, tentu saja dari semua temen-temen baik gue itu, gue punya temen yang bisa dibilang the best of the best!
  • Agustinah Rizky Amalia : Temen gue yang satu ini bener-bener kayak bule, putih banget dan cantik. Padahal dia orang selayar. Gue manggil dia Adel. Singkatan dari ‘adek lia’. Hhehe….. Soalnya dia setahun lebih muda dari gue. Gara-gara nama kami berdua agak samaan, dulu sempat selama setahun kartu SPP kami tertukar. Hhehe……

  • Deby Mahalia : Dulu si Deby ini orangnya gemuk bangeeeeeettt……tapi sekarang udah agak kurusan. Dulu tiap jam istirahat gue dan lia slalu tiduran di pangkuannya dia. Empuk. Hhehe….. Sayang, pas naik kelas 5 dia pindah ke jawa.


Teman Berantem :

Waktu SD gue gak pernah berantem. Tapi ada satu orang yang selalu cari masalah sama gue. Entah itu karena warna sepatu gue yang sama dengan dia, atau karena hal sepele lainnya. Yahh, maklumlah, namanya juga anak kecil, jadi masih labil banget. Gak perlu kan ya gue sebutin namanya. Pernah suatu kali [atau berkali-kali???] karena sepatu gue warnanya sama dengan sepatunya, dia ngajakin temen-temen cewek sekelas untuk musuhin gue. Gue bener-bener bingung waktu itu. Gak ngerti dimana letak kesalahan gue. Trus temen-temen yang cowok pada nyemangatin kalo gue gak salah apa-apa.
But at the end, dia kemudian baik lagi sama gue. Dan gue juga akhirnya main lagi sama dia seperti biasa, padahal temen-temen yang cowok bilang, "Kamu gak usah deket-deket lagi sama dia Ky. Ntar kamu digituin lagi kayak kemaren-kemaren."
Tapi emang dasarnya gue orangnya gak bisa marah, akhirnya gue maafin aja kelakuannya. Dan itu terjadi berkali-kali.


Pelajaran Favorit :

Gue paling suka yang namanya pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris!
Saking suka-nya sama pelajaran matematika, pas masih SD, gue udah bisa ngerjain pelajaran anak SMP. Gue suka ngutak-ngatik rumus dan semakin sulit soalnya, gue semakin tertantang untuk bisa menyelesaikannya.
Trus kalo bahasa inggris, mungkin karena pengaruh lidah gue yang cadel kali yaaa makanya jadi suka...... Hhehehe.....


Jajanan Favorit :

Gue paling suka jajan di kantinnya mbak Olip! Apapun yang dijual disana gue beli......yaaaah, tapi harus dikondisikan sama keuangan yang dikasih sama bokap sihhh. Hhehe..... Tapi seingat gue, dulu tiap jam istirahat, gue slalu jajan nasi kuning dan es teh.


Mainan Favorit :

Waktu SD gue suka main tamiya! Gue suka ngerakit dan balapan tamiya. Bahkan di rumah, gue punya arena balap sendiri. Hhehehe......


Sepatu Favorit :

Hmmm.....seingat gue sihh dulu gue suka pake sepatu yang ada talinya sejak gue tau gimana caranya ngikat tali sepatu. Hhehe..... Trus pas kelas 6 ada trend make sepatu yang ada heels-nya alias ber-hak. Jadi, gue maksa nyokap untuk beli sepatu yang kayak gitu juga.


Kaos Kaki Favorit :

Gue tipe anak yang mematuhi peraturan, jadi kaos kaki yang selalu gue pakai yaaaaaa kaos kaki putih yang panjangnya sebetis. Hhehe.....


Tas Favorit :

Gue udah lupa, tapi yang jelas, dari dulu sampe sekarang, gue cuman suka make tas ransel.


Tempat Nongkrong Favorit :

Waktu SD gue belum ngerti yang namanya nongkrong. Tapi kalo maksud nongkrong disini adalah tempat main, gue waktu SD slalu main di mesjid sekolah. Hhehe..... Tiap istirahat pasti maen disana.
Trus kalo pulang, slalu maen dulu di bawah jembatan sekolah. Selokan bawah jembatan lebarnya sekitar 3 meter, gak ada airnya, jadi anak-anak yang lain juga suka maen disitu. Entah maen cabut-cabutin rumput atau nyari cacing tanah buat mancing.
Ohya, gue juga suka maen di lapangan LPTQ dan di garasi mobil jenazah samping sekolah. Kedengerannya emang serem sihh..... kok anak SD nongkrongnya di garasi mobil jenazah sihh??? Tapi, sueeeerrrrr......disana gak ada serem-seremnya sama sekali kok.


Pokoknya banyak hal menarik yang terjadi saat gue SD dan gak bakalan selese kalo gue ceritain semuanya disini.
blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com
Thanks yaaaa buat pak guru Daney yang udah ngasih gue PR ini...... Gue jadi bisa mengingat-ingat kembali semua kenangan indah gue. Hhehe.....

Nah, sekarang saatnya gue lanjutin PR berantai ini.
Tapi siapa yaaa yang mau gue kasih PR? #mikir
Ada yang mauuuu???

13 komentar:

  1. pelajaran favorit SD kita sama
    aku sering dapat nilai 100 untuk matematika XD

    BalasHapus
  2. menarik, kalau mau tk bantu desain blog km..

    BalasHapus
  3. @M.Nasihin (atau xinnosuke??) : hhehe...iya....dulu prnh pas ujian semester dapet 100.

    @jendral : desain gimana nih maksudnya?

    BalasHapus
  4. cewek-cewek bengkel kayaknya neh??
    hobbynya ama kayak gue, maen tamiya wktu sd.
    guud.guud..

    btw, bu suci ke jawa...
    oh bu suci,
    kemana...kemanaaa.. :P

    BalasHapus
  5. @anakpingit : hhaha....gue emang suka sama otomotif. tp skarang udah sedikit dikurangi. diomelin nyokap.

    BalasHapus
  6. waktu SD seneng ngerakit sama balapan tamia -.-"
    kalo gw sih, sukanya nonton kartunnya aja.wkwkw

    BalasHapus
  7. oh iya jadi inget PR brantai blogging ini .. hihihi .. satu cara buat naikin pagerank gitu ..

    BalasHapus
  8. ha ha ha..
    garasi mobil jenazah?
    beneran ky?

    SD lu sepertinya lebih serem dari pada SD gue ky.. :P

    BalasHapus
  9. @rusydina : kalo kartun sihh sampe skarang gw masih suka nonton. sayangnya udah gak ada kartun tamiya.

    @beby : hhehe....skarang udah gak kok. :p

    @lembarcoret : mau lanjutin gakk??

    @daney : hhaha.....gak serem kok. lagian mobil jenazahnya gak ada mayatnya. jadi gak nakutin. hhehehe....

    BalasHapus
  10. MTK!!
    pelajaran yg disukai waktu SD, sama kayak Fridi
    tapi ketika masuk SMK semuanya jadi suram :D

    Fridi Graphic

    BalasHapus
  11. haha
    hampir sama kayak jaman SD saya..
    suka matematika dan bahasa inggris xD

    BalasHapus
  12. Gara2 terlalu iut disuruh tahun depan lagi masuk SDnya? hahaha gokil banget :P

    BalasHapus

Eittt....jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa. Komentar tidak melalui penyaringan apapun, tapi jangan nyepam ya guys! ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...